Uang Kuno pekanbaru

Rabu, 19 September 2012

Cara Mudah Menginstall Driver Hardware

Kita kadang sering menjumpai perangkat komputer misalnya LAN Card, VGA Card, USB, dsb tidak bisa digunakan karena tidak memiliki drivernya atau hilang. Sedangkan kita tidak mengetahui nama dan type dari perangkat tersebut agar kita mudah untuk mendownload drivernya sehingga kita takut untuk mengistall ulang, mengganti system windows. Berikut saya pandu untuk menemukan solusi terhadap driver perangkat yang akan kita install.

1. kita harus tahu dulu ID perangkat yang akan di Install. caranya adalah di Desktop, klik kanan "My Computer" --> "Properties". kemudian klik Tab "Hardware" --> klik "Device Manager". kemudian klik kanan pada item yang ada tanda tanya (hardware yang belum terinstall drivernya) kemudian klik "Properties".

2. Pilih Tab "Details", dibawah combo Device Instance ID klik kotak dibawahnya kemudian copy Instance ID nya dengan menekan tombol Ctrl+C. contoh Instance ID : PCI\VEN_11AB&DEV_4380&SUBSYS_309317AA&REV_10\4&38D2602C&0&00E1

3. Buka Browser anda, kemudian pergi ke address www.devid.info
4. Di kotak Search paste Instance ID yang anda copy tadi.kemudian klik tombol search.


5. Daftar driver yang cocok dengan hardware yang anda cari akan muncul, tinggal anda download driver yang sesuai dengan OS yang anda punya...


Sekarang anda dengan mudah menemukan driver tersebut dan mudah untuk mendownloadnya. ketakutan kita akan tidak ditemukan nya driver perangkat tersebut tidak akan ada lagi..

semoga bermanfaat.
jangan lupa tinggalkan komentar ya.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar